Mardiono Perkenalkan 4 Tokoh Baru yang Bergabung ke PPP, Tak Ada Nama Sandiaga Uno
Plt Ketum PPP Mardiono/Tangkapan layar via YouTube Petiga TV  

Bagikan:

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono, memperkenalkan 4 tokoh baru yang bergabung ke partainya bersamaan dengan acara hari lahir (harlah) ke-50 PPP.

Namun, di antara 4 nama tokoh tersebut tidak ada nama Sandiaga Uno yang belakangan diisukan bergabung ke Partai Ka'bah. 

"Saya akan memperkenalkan beberapa tokoh yang baru saja bergabung bersama kita dalam memperkuat, mempersiapkan pemilu yang akan kita laksanakan nanti pada 2024," ujar Mardiono dalam sambutannya di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Januari.  

Keempat tokoh tersebut hadir secara langsung ke harlah PPP hari ini. Salah satunya merupakan mantan petinggi Badan Intelejen Negara (BIN). 

"Izinkan pada hari ini, ada empat tokoh yang hadir. Yang pertama, Mayor Jenderal TNI (Purn) Neno Hamriyono. Beliau adalah mantan Deputi 2 Badan Intelijen Negara (BIN). Kedua, Ibu Dahlia Umar, beliau adalah mantan Ketua KPUD DKI Jakarta. Ketiga adalah saudara Wicaksono, beliau adalah Ketum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama," ungkap Mardiono. 

"Keempat, saya perkenalkan tapi tampaknya orangnya belum hadir karena terjebak macet, yaitu Bapak RH Fathan Khamil, yaitu mantan Ketua Himpunan Alumni IPB," lanjutnya.

Mantan Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy juga nampak hadir di acara harlah ke-50 PPP ini. Diketahui, beberapa hari lalu Romy diangkat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan PPP usai bebas dari penjara dalam kasus korupsi. 

 

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan dirinya masih menjadi kader Partai Gerindra. Hal itu dikatakan Menparekraf menanggapi isu bergabung dengan PPP. 

"Saya sendiri sampai saat ini masih kader Gerindra. Saya patuh dan tegak lurus terhadap apa yang nanti menjadi arahan Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto)," ujar Sandiaga di Istana Negara, Senin, 2 Januari.