Saluran Air PDAM Terputus di Gili Ketapang Probolinggo, Polisi Kumpulkan 7.927 Galon Air Minum Buat Warga
DOK Humas Polres Probolinggo Kota

Bagikan:

PROBOLINGGO - Polres Kota Probolinggo, Jawa Timur menyalurkan bantuan 7.927 galon air minum untuk warga di Pulau Gili Ketapang yang kekurangan air karena saluran PDAM terputus.

Selain ribuan galon air minum, terkumpul juga 1.167 air kemasan baik botol maupun gelas, susu balita untuk 1-3 tahun dan 1.053 susu untuk anak dan orang dewasa serta 14.000  liter air bersih yang didistribusikan kepada warga di Pulau Gili Ketapang.

Bantuan air bersih untuk warga di Pulau Gili Ketapang disalurkan menggunakan KM Barokah 99.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, pendistribusian bantuan sosial tersebut merupakan donasi dari dari banyak pihak.

“Saya bersyukur, ini merupakan kerja bersama, rasa persaudaran untuk saudara kita yang membutuhkan. Tidak ada sekat maupun batas kalau berbicara tentang kemanusiaan / sosial. Kita tidak melihat disana wilayah siapa, masuk wilayah mana. Masyarakat membutuhkan, kita tergerak untuk memberikan bantuan,” kata Wadi dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 4 Januari.

Sudah dua pekan saluran air PDAM di Pulau Gili Ketapang ini terputus. Polres berharap bantuan air bersih bisa membantu warga yang krisis air.