Pj Gubernur DKI Imbau Warga Jaga Barang Bawaan dan Jaga Kebersihan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Cosmas Copong/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau warga perlu was-was dengan barang bawaan saat menyambut perayaan Tahun Baru 2023 di sepanjang Sarinah hingga Sudirman.

Heru Budi bersama rombongan menyempatkan diri menyapa warga yang menunggu perayaan tahun baru di Sarinah, Sabtu, 31 Desember malam. Ia kemudian berjalan kaki hingga bundaran Hotel Indonesia.

"Kami imbau ke tetap waspada jaga barang masing-masing seperti handphone dan lain-lain," kata dia saat ditemui awak media.

Masyarakat mulai menyemut di sepanjang ruas jalan Sarinah hingga Hotel Indonesia sejak sore hari tadi. Mereka disuguhkan pertunjukkan budaya wayang kulit dan musik.

Budi mempersilakan masyarakat untuk menikmati berbagai rangkaian acara yang telah disiapkan. Ia menegaskan agar masyarakat tetap menjaga keamanan selama perayaan.

"Dn tak lupa menjaga kebersihan supaya tetap besok pagi aktivitas DKI Jakarta ini khususnya Thamrin dan Gatot Subroto bisa bersih dan petugas kebersihan tidak begitu berat untuk membersihkan," kata dia.

Budi dan rombongan langsung bertolak menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk merayakan puncak acara malam tahun baru di sana setelah meninggalkan bundaran Hotel Indonesia.

Heru didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Uus Kuswanto, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Marullah Matali. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut dalam rombongan.

Selain Sarinah dan HI, Pemda DKK juga menyiapkan beberapa titik rangkaian festival perayaan malam Tahun Baru 2023, termasuk kantor Walikota Jakarta Utara, Kantor Walikota Jakarta Barat, Setu Babakan Jakarta Selatan.