Pj Gubernur DKI Ingatkan Agar Konvoi Takbiran Tak Ganggu Ketertiban
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan agar konvoi takbiran menyambut hari raya Idulfitri 1444 Hijriah  tidak mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan agar konvoi takbiran menyambut hari raya Idulfitri 1444 Hijriah  tidak mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.

"Jaga keselamatan saja. Patuhi aturan, pakai helm, jaga kesehatan. Jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," pesan Heru saat berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, dilansir ANTARA, Rabu, 19 April. 

Sedangkan, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengimbau masyarakat untuk melakukan takbiran di rumah ibadah saja.

"Saya imbau takbiran di tempat ibadah masing-masing saja,  masjid atau musala," kata Arifin yang mendampingi PJ Gubernur DKI Jakarta di Stasiun Pasar Senen.

Arifin juga mengimbau agar warga  tidak melakukan konvoi dengan kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

"Kan sudah ada imbauan untuk tidak keliling apalagi pakai kendaraan yang mengganggu ketertiban umum. Tetap kita larang," ujar Arifin.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta yang pelaksanaannya menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama. 

Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan kegiatan salat Idulfitri  mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’ ini terbuka untuk masyarakat umum.