Polri Undang KPU-Bawaslu di Refleksi Akhir Tahun, Bahas Persiapan Hingga Pengamanan Pemilu 2024
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/DOK VOI-Rizky Adytia

Bagikan:

JAKARTA - Polri mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam kegiatan refleksi akhir tahun (RAT). Sebab, tak lama lagi akan memasuki tahun politik sehingga semua hal harus dipersiapkan.

"Memasuki tahun politik. Makanya KPU bagian dari pemilu, Bawaslu sebagai pengawas pemilu dengan polri terus bersinergi mengawas seluruh rangkaian jalannya dan tahapan pemilu agar pesta demokrasi ini berjalan dengan aman lancar damai," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu, 28 Desember.

Kegiatan refleksi akhir tahun akan digelar pada 31 Desember mendatang.

Namun, Dedi tidak merinci mengenai materi yang akan dibicarakan dengan KPU dan Bawaslu. Ia hanya menegaskan semua hal terkait persiapan dan antisipasi akan dibahas secara komprehensif.

"Iya persiapan semuanya," kata Dedi.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut diundanganya KPU dan Bawaslu juga untuk membahas strategi pengamanan saat pesta demokrasi di 2024.

"Tujuannya untuk semakin meningkatkan sinergi antara KPU, Bawaslu, Polri serta stakeholders lainnya. Tentu kita acuannya adalah agenda-agenda kegiatan yang ada di KPU kita sesuaikan dengan konsep dan strategi pengamanan-pengamanan yang akan kita lakukan," kata Ramadhan.