Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menanggapi aksi pencurian yang terjadi lokasi kebakaran di Jalan Bangka Raya Gang Amal I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary mengatakan pihaknya menyiapkan pengamanan khusus seperti petugas yang berseragam dan tidak berseragam yang disebar ke beberapa titik. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami menempatkan petugas berseragam dan tidak berseragam untuk bekerjasama dengan Ketua RT, para kepala keluarga juga,” kata Ade kepada wartawan di Jalan Bangka Buntu II, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selain itu, ia juga menyediakan posko khusus jika ada barang-barang yang diambil pencuri. Oleh sebab itu, Mantan Kapolresta Tangerang ini juga meminta kepada warga untuk melapor, apabila terjadi sesuatu.

“Silahkan dikomunikasikan. Layanan pengaduan juga saya pikir perlu nanti satu nomor pengaduan yang disebarluaskan. Ketika ada informasi itu bisa dilapor ke posko atau pak kapolsek,” ucapnya.

Posko Pelayanan

Ade Ary menerangkan, pihaknya juga membuka posko pelayanan bagi warganya kehilangan surat-surat. Petugas dari Samsat di tempatkan di posko tersebut.

“Ada pelayanan laporan kehilangan dari polres jaksel dan polsek mampang sudah ada (posko) untuk melayani masy yang kehilangan surat berharga. Karena ini kan situasi musibah,” tutupnya.