Cerita Korban Kebakaran Mampang: Warga Lagi Berjuang Padamkan Api, Tukang Bandrek Malah Curi Kabel, Babak Belur Dipukuli
Lokasi kebakaran Mampang Prapatan Jaksel/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Seorang penjual bandrek keliling tepergok mencuri tembaga dari rumah warga yang terdampak kebakaran di Jalan Bangka Raya Gang Amal I, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pedagang itu diamuk warga yang emosi melihat kelakuannya mencuri barang milik orang yang sedang terkena musibah.

Dedi, warga sekitar menceritakan kejadian itu terjadi pada Selasa dinihari, 27 Desember. Peristiwa pencurian itu diketahui berawal saat dirinya tengah menyiram rumahnnya yang terbakar.

“Di rumah yang tingkat ini nih, api masih nyala di atas. Saya lagi nyiram nyiramin dia lagi gulung gulung tembaga di kamar yang sudah habis terbakar,” kata Dedi saat ditemui di lokasi, Selasa, 27 Desember.

“Posisinya masih pagi banget kebakaran. Di belakang juga masih ada api,” sambungnya.

Dedi mengungkapkan bila pelaku tidak diserahkan kepada pihak kepolisian. Akan tetapi hanya diminta pergi untuk tidak kembali ke tempatnya.

Setelah dihajar massa, penjual bandrek diusir dari wilayah tersebut.

“Tadinya kan di nasihati cuma jawabannya kurang mengenakan. Cuma saya tegur lebih tegas. Maaf maaf saja, karena kondisi lagi musibah gini wajah kita emosi (dihajar-red) Dia dagang, saya suruh tidak kemarih lagi,” tutupnya.