Oksigen Cair RS Premier Bocor hingga Menutupi Jalan Jatinegara
Tabung oksigen cair di RS Premier Jatinegara bocor/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Para pengguna jalan di depan RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur digegerkan dengan kepulan asap pekat yang menyelimuti Jalan Jatinegara Timur, Senin, 26 Desember.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Budi, asap itu berasal dari kebocoran oksigen cair di RS Premier Jatinegara.

"Terjadi kebocoran oksigen cair di RS Premier Jatinegara yang mengakibatkan penguapan ke sekitar rumah sakit," kata Kombes Budi ketika dikonfirmasi VOI, Senin, 26 Desember.

Setelah mendapatkan laporan, Polres Metro Jakarta Timur melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan, polisi menemukan adanya kebocoran pada salah satu pipa di rumah sakit tersebut.

"Sambungan pipa oksigen cair lepas sehingga mengakibatkan oksigen cair keluar sehingga membentuk kabut putih. Kejadian itu sempat mengakibatkan warga khawatir," ujarnya.

Selanjutnya, setelah dilakukan perbaikan, kondisi pun berangsur normal dan kondusif.

"Setelah dilakuan perbaikan klep yang bocor bisa di isi kembali dan sudah stabil atau normal kembali. Sampai saat ini tidak ada korban jiwa, situasi aman," katanya.