Bocah Tenggelam di Teluk Kendari Ditemukan dalam Keadaan Meninggal
Tim SAR Kendari (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang bocah perempuan yang dilaporkan hilang tenggelam akibat terseret arus di perairan Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Minggu mengatakan korban bernama Aqila Putri Kaisar (12) dilaporkan hilang saat mandi-mandi atau berenang di perairan tersebut.

"Pada pukul 16.30 WITA, Tim Rescue KPP (Kantor Pencarian dan Pertolongan) Kendari tiba di lokasi terakhir korban dilaporkan hilang dan langsung melakukan pencarian. Pada pukul 16.42 Wita Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia," katanya dikutip dari ANTARA.

Dia menyampaikan, korban ditemukan sekitar 20 meter arah barat dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang. Korban ditemukan dengan bantuan pesawat tanpa awak (drone) milik warga yang ikut membantu melakukan pencarian.

Aris mengatakan jasad korban kemudian dievakuasi menuju rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di Jalan Badak Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kendari.

Ia menerangkan awalnya korban bersama kakaknya dan 5 orang temannya pergi ke Teluk Kendari di Jalan Madusila, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, depan Kantor DPRD Kendari untuk berenang.

Namun, dikarenakan arus laut yang deras disertai air pasang menyebabkan korban terseret arus dan hilang. Pencarian telah dilakukan oleh keluarganya tetapi dengan hasil nihil.