Sempat Ditutup Karena Padat Kendaraan, Kini Jalur Puncak Arah Cianjur Sudah Dibuka Kembali
Ilustrasi suasana lalu lintas di kawasan Puncak Bogor/ Foto: Antara

Bagikan:

BOGOR - Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, membuka kembali Jalur Puncak arah Cianjur pada Sabtu pukul 14.30 WIB sehingga dapat kembali dilalui kendaraan pada kedua arah setelah satu setengah jam hanya satu arah ke Jakarta.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Pelayanan Terpadu Simpang Gadog menuturkan, pemberlakuan sistem satu arah dilakukan untuk menguras kepadatan lalu lintas, sehingga segera dibuka setelah volume kendaraan mulai normal.

"Situasional, jadi ketika dilihat sudah terkuras kita buka. Itu agar kendaraan atau pengendaranya juga aman dan nyaman," katanya.

Dikutip dari Antara, Sabtu 24 Desember, di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu siang, lalu lintas sudah mulai padat karena antrean kendaraan dari arah pintu Tol Jagorawi Ciawi di Simpang Gadog mulai terjadi sekitar 1 kilometer.

Kendaraan sepeda motor maupun mobil nampak padat merayap dengan kecepatan nol sampai 20 kilometer per jam. Sementara arah sebaliknya, dari Puncak Pas, Cianjur kendaraan terpantau ramai lancar.

Mobil yang melaju dari arah pintu keluar Tol Jagorawi Ciawi nampak didominasi oleh pelat nomor kendaraan B atau asal Jakarta.

Petugas Satlantas Polres Bogor bersama petugas gabungan pun tetap berjaga di pos penjagaan maupun berkeliling menggunakan sepeda motor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengimbau masyarakat tetap mematuhi aturan lalu lintas serta membawa surat-surat kendaraan secara lengkap, karena pemeriksaan oleh petugas akan dilakukan di perlintasan jalan.

Selain itu, kelaikan kendaraan juga perlu jadi perhatian setiap pengendara, di antaranya rem, ban, minyak dan lampu sen serta mesin.

"Jadi bagi masyarakat, pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan, kelengkapannya dan kesehatan diri pengemudi dan penumpangnya," katanya.