Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan potensi hujan dengan intensitas beragam mengguyur sejumlah titik di DKI Jakarta hari ini, Jumat 23 Desember.

Mengutip laman BMKG, disebutkan tiga wilayah yang berpeluang turun hujan pada siang hari ini adalah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim).

Sedangkan tiga wilayah DKI Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada siang hari ini.

Sementara pada malam hari, hujan ringan diprediksi mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Hanya Jakarta Selatan yang mengalami hujan sedang.

Sementara cuaca berawan di malam hari berpeluang terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Lalu, dini harinya, empat wilayah DKI Jakarta lainnya diperkirakan hujan ringan, hanya Kepulauan Seribu mengalami hujan sedang.

Suhu di DKI Jakarta diperkirakan berkisar antara 26 hingga 32 derajat celsius, sedangkan kelembaban udara berkisar antara 70 hingga 95 persen.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di sebagian wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hingga dini hari.

Selain itu, juga harus diwaspadai potensi angin kencang pada malam dan dini hari.