Sedia Payung! Jabodetabek Diguyur Hujan Selasa Siang hingga Malam
Ilustrasi hujan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca DKI Jakarta pada Selasa 9 Januari akan berawan pada pagi hari.

Setelah itu wilayah Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Pusat (Jakpus), dan Jakarta Timur (Jaktim) diprediksi akan turun hujan.

Khusus Jaksel dan Jaktim, hujan akan turun dengan intensitas sedang. “Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG.

Berlanjut ke malam hari, enam wilayah Jakarta akan diguyur hujan secara merata. Adapun suhu Jakarta berkisar 23-32 derajat celsius dengan kelembapan 70-100 persen.

Kondisi cuaca serupa juga akan terjadi di Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, dan Kabupaten Bekasi (Bodetabek). BMKG memprakirakan cuaca di Bodetabek akan turun hujan pada siang sampai malam hari.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari di sebagian wilayah kabupaten dan Kota Bogor, dan Kota Depok,” tulis BMKG.