Bagikan:

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar festival malam Tahun Baru 2023 dengan konsep car free night di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin.

"Lokasi festival malam Tahun Baru 2023 di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan hari Minggu tanggal 1 Januari 2023 pukul 02.00," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kamis, 22 Desember.

Pemprov DKI menempatkan 7 panggung pada lokasi yang tersebar di sepanjang Sudirman-Thamrin saat gelaran festival malam pergantian tahun tersebut.

Panggung tersebut masing-masing ditempatkan di area Sarinah, area Bundaran HI, area Dukuh Atas, area JPO Sudirman, area Bendungan Hillir, dan dua panggung di area SCBD.

Syafrin menyebut, pada 31 Desember, akan ada penyempitan jalan sebanyak 2 lajur di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Lalu, penutupan jalan mulai dilakukan selama car free night berlangsung.

"Selama kegiatan berlangsung akan dilakukan penutupan ruas jalan. Hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 20.00 penutupan secara bertahap, menyesuaikan kondisi lalu lintas di lapangan," ucap Syafrin.

"Hari Sabtu tanggal 31 Desember 2022 pukul 20.00 sampai dengan Minggu tanggal 1 Januari 2023 pukul 02.00 penutupan total. Semua jenis kendaraan dilarang memasuki Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, kecuali kendaraan yang bersifat emergency," lanjutnya.

Pemprov DKI juga menggelar, perayaan malam Tahun Baru 2023 tingkat provinsi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Selain itu, malam Tahun Baru pada tingkat kabupaten/kota turut digelar di enam wilayah, yakni Thamrin 10 di Jakarta Pusat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Setu Babakan di Jakarta Selatan, Old Shanghai di Jakarta Timur, dan Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.