BMKG Perkirakan Medan, Bandung, Samarinda Hingga Manado Diguyur Hujan Hari Ini
Ilustrasi hujan. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Medan, Bandung, Samarinda, Manado dan sejumlah wilayah Indonesia lainnya diguyur hujan dengan intensitas beragam hari ini Rabu 21 Desember.

Mengutip laman BMKG via Antara, di Pulau Sumatera, hujan yang dapat disertai kilat pada hari ini diprakirakan terjadi di Kota Palembang, Bandar Lampung, Pangkal Pinang, Bengkulu, Jambi, dan Pekanbaru.

Sedangkan hujan ringan berpeluang turun di Kota Medan, dan hujan sedang berpotensi mengguyur Kota Tanjungpinang.

Beberapa Kota besar di Pulau Jawa seperti Serang, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta diprakirakan mengalami hujan ringan.

Sementara itu, wilayah Jakarta berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Kota Surabaya menghadapi potensi hujan disertai kilat.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan berpotensi turun di Kota Mataram dan Kota Kupang menghadapi potensi hujan disertai petir.

Hujan juga berpeluang turun di beberapa kota di Pulau Kalimantan. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Banjarmasin, dan Tanjung Selor.

Cuaca kota-kota di Pulau Sulawesi umumnya berawan. Hujan ringan diprakirakan hanya turun di Kota Manado saja.

Selain itu, hujan ringan berpeluang turun di beberapa kota di bagian timur Indonesia, yakni Ternate, Manokwari, dan Jayapura.