Jangan Coba-coba Bikin Kekacauan di Tangerang Saat Natal dan Tahun Baru, Jika Tak Ingin Dibidik Sniper
Ilustrasi penembak jitu atau sniper/ Foto: Freepik

Bagikan:

TANGERANG - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023, Polres Tangerang akan mengerahkan tim penembak jitu (Sniper) untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan terorisme.

Personel yang tergabung dalam tim penembak jitu ini di bawah komando Mabes Polri, dan akan diterjunkan di titik-titik rawan di Kota Tangerang.

Tak hanya itu, kepolisian setempat juga akan mempersiapkan Tim Gegana hingga anjing pelacak (K9) untuk melakukan penyisiran dan pemantauan selama pelaksanaan peribadatan Natal.

“Untuk tim tertutup (penembak jitu) kita ada,” ujar Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih dalam keterangannya, Selasa, 20 Desember.

Kosasih menuturkan, Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Lilin Maung 2022 dengan kapasitas 740 personel gabungan dan akan dimulai pada tanggal 24-25 Desember 2022.

Nantinya, mereka yang akan mengamankan gereja, objek wisata, tempat perayaan pergantian tahun, pusat belanja, stasiun kereta api, hingga perbatasan wilayah.

Selain itu, Polresta Tangerang akan mendirikan enam pos terpadu yang ditempatkan di sekitar gereja dan pusat keramaian.

“Untuk posko pelayanan kita tempatkan di Tol KM 45 dan KM 43, sedangkan pos pengamanan kita tempatkan di Bundaran Citra Raya, Pasar Cisoka di Stasiun Kereta Api, dan di Tigaraksa Puspemkab Tangerang. Sementara untuk pos terpadu kita tempatkan di Bundaran Citra Raya," pungkas Kosasih.