Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina memandang Gubernur DKI Jakarta saat ini, yakni Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, merupakan pemimpin yang terlihat pekerjaannya.

Menurut Wa Ode, Heru merupakan penjabat kepala daerah yang tidak sekadar bertutur kata, melainkan langsung melaksanakan penyelesaian masalah di Jakarta.

Hal ini Wa Ode sampaikan saat ikut meninjau pelayanan air minum reservoir komunal atau ground water tank oleh PAM Jaya di Kampung Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara bersama Heru Budi.

"Alhamdulillah, kita punya gubernur yang banyak kerjanya, enggak banyak omong, kerja aja. Mudah-mudahan bisa langsung ditindaklanjuti (masalah) soal tiang listrik dan sebagainya," kata Wa Ode, Jumat, 16 Desember.

Apakah pernyataan Wa Ode tersebut merupakan sindiran untuk Anies sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta ssbelum Heru? Wa Ode enggan menjawabnya.

Anies Baswedan di Jayapura (Foto via Facebook)

Yang jelas, menurut Wa Ode, Heru mampu merealisasikan penyelesaian masalah warga, yang salah satunya pemenuhan pelayanan air minum pada daerah yang belum terjangkau sistem layanan air perpipaan.

"Selama gubernur yang baru saja, sudah selesai pelayanan terhadap masyarakat. Ini baru dua-tiga bulan keliatan kinerjanya. Sudah turun (ke lapangan) seperti jemput aspirasi. Orangnya enggak banyak omong, kerja terus," ungkap Wa Ode.

Bukan cuma masalah krisis air bersih. Wa Ode menilai, Heru juga cepat merespons program-program yang selama ini tak dijalankan pada periode Gubernur DKI sebelumnya. Salah satunya adalah program normalisasi sungai.

"Pak Gubernur (Heru), normalisasi got kecil sampai besar diperiksa sama dia. Selama ini yang dibersihin cuma atasnya saja, kerak bawahnya enggak keurus," ujarnya.