Bagikan:

JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan Anies Baswedan tak masuk dalam radarnya untuk diusung sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan, nama Anies tak pernah disebut ketika pembahasan sosok yang akan dipilih untuk 'bertarung' di kontestasi Pilgub.

"Sampai hari ini tidak masuk, sampai hari ini tidak masuk radar, kami tidak melihat daftar nama yang diusulkan oleh teman-teman di struktural Demokrat," ujar Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis, 13 Juni.

Demokrat, kata Herzaky, juga belum menentukan siapa yang akan diusung. Sebab, sampai saat ini masih mengamati sosok yang tepat untuk didukung sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kami juga konteks nya hari ini melihat, mana yang pas chemistry nya, kami ingin pemimpin yang berintegritas, yang bisa dipercaya," sebutnya.

Di sisi lain, Demokrat saat ini sedang menggodok sosok yang akan didorong atau diusulkan untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub). Sejauh ini, ada beberapa nama yang salah satunya Mujiyono.

"Ya saat ini Demokrat fokus pada mendalami dan sedang dalam proses bagaimana agar kader-kader kami dari internal Demokrat bisa menjadi cawagub," kata Herzaky.

Sebagai informasi, Anies Baswedan menerima dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta untuk diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, PDIP juga disebut-sebut akan mendukung Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada 2024.