Gandeng Purna Paskibraka Jadi Relawan Antinarkoba, Kepala BNN: Menjadi <i>Role Model</i>
Ilustrasi. Gedung Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional. (dok BNN)

Bagikan:

SULUT - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengajak Purna Paskibraka Sulawesi Utara (Sulut) bersama Nyong dan Noni Sulut untuk menjadi relawan antinarkoba.

"Para Purna Paskibraka, Nyong dan Noni Sulut untuk menjadi relawan dan penggiat antinarkoba," kata Petrus Golose pada Forum Dialog Pemuda Nusantara, di Manado, Sulut, dikutip dari Antara, Jumat 16 Desember.

Dia mengatakan melihat begitu bersemangat generasi muda Sulut dalam mendukung program-program dari BNN RI.

"Para Purna Paskibraka bersama Nyong dan Noni Sulut untuk menjadi duta-duta antinarkoba yang bekerja sama dengan BNN dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini akan menjadi role model untuk dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia.

"Kegiatan ini akan menjadi role model, sama dengan sing againts drugs yang dilaksanakan tahun lalu di Manado Sulut, kemudian menyebar di Indonesia," tuturnya.

Ketua Panitia Brigjen Pol Jafriedi mengatakan kegiatan ini memberikan pemahaman sekaligus peran aktif Purna Paskibraka dan Nyong Noni Sulut agar berperan aktif dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Kegiatan yang diikuti Purna Paskibraka serta Nyong dan Noni Sulut tersebut mengangkat tema "Semangat pemuda bersatu menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)".

Pada acara tersebut dibacakan deklarasi 'Perang Melawan Narkoba' oleh Purna Paskibraka, Nyong dan Noni Sulut yang menyatakan, "menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimana pun berada".

Kemudian, mendukung sepenuhnya kebijakan BNN dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia Bersinar.