Bagikan:

JAKARTA - Berkibar Indonesia bersama Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Bali menggelar program pengembangan diri dengan tema How To Improve Decent Public Speaking di Denpasar.

Tercatat ada 30 peserta yang berasal dari wilayah pulau Dewata tersebut. Para peserta berkesempatan untuk mendapatkan ilmu mengenai public speaking yang dibawakan oleh beberapa narasumber yakni founder Berkibar Indonesia T. Fajar Safari dan praktisi media, Sisi Aspasia.

"Dalam kesempatan ini Purnapaskibraka bisa memahami mengenai komunikasi yang baik kepada masyarakat maupun khalayak banyak," ujar Safari dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Desember. 

Safari berharap para purna paskibraka nantinya bisa berpartisipasi dalam penyelengaraan G20 yang berlangsung di Indonesia tahun 2022 mendatang.

"Saya berharap purna paskibraka Indonesia Provinsi Bali di bawah Pimpinan Pak Made Edi Agustisna mampu berkontribusi dalam event G20 nantinya. Mungkin nanti bisa menjadi duta atau pelaksana dalam event tersebut," sambungnya.

Safari berharap keterlibatan purna paskibraka Indonesia dari Bali di G20 dapat menorehkan prestasi ke dalam organisasi purna paskibraka Indonesia baik tingkat nasional maupun international.

Sekadar informasi, Presidensi G20 yang akan diadakan di Indonesia tahun 2022 juga menjadi kesempatan penting bagi Indonesia untuk mengetuai forum Business-20 atau B20, yang merupakan outreach group G20 yang mewakili sektor bisnis di seluruh dunia.