Kerek Elektabilitas Airlangga Hartarto, Ketua DPP Minta Kader Golkar Terlibat Publikasi Keberhasilan Menko Perekonomian
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) memimpin rapat pengurus pleno di Markas Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa 5 November 2019. (ANTARA-Aprillio A)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono, menilai para kader Golkar harus mampu mengkapitalisasi kinerja apik Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam bidang perekonomian untuk mendongkrak elektabilitas.

"Pak Airlangga sudah berhasil dalam stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Masyarakat mungkin banyak yang tidak paham. Itu tugas kita. Jangan semua diserahkan ke Pak Airlangga. Seharusnya kader itu proaktif untuk menyebarkan pesan tersebut," ujar Dave dalam keterangannya, Jumat, 16 Desember.

Menurutnya, kader Golkar harus proaktif menyebarkan pesan terkait keberhasilan dan kinerja Menko Perekonomian itu dalam menahkodai ekonomi Indonesia. Kader partai, kata dia, bertugas dan bertanggung jawab terhadap penyebaran dan ketersampaian pesan tersebut.

"Pak Airlangga telah bekerja luar biasa, untuk kepentingan bangsa dan negara ini. Sudah terbukti hasilnya, pertumbuhan ekonomi yang stabil, terus kita keluar dari pandemi tanpa mengalami resesi ekonomi yang berat," katanya.

Anggota Komisi I DPR itu juga mengatakan, pentingnya upaya untuk mengingatkan masyarakat terkait capaian ekonomi Indonesia sebagai buah kinerja Airlangga Hartarto. Hal itu, kata dia, bisa sekaligus mengampanyekan capaian Golkar dan ketua umumnya sebagai pemimpin ke depan.

"Kita mengingatkan masyarakat agar masyarakat paham bahwa bantuan langsung untuk UMKM itu dari mana digelontorkan, terus investasi itu bagaimana mereka bisa masuk. Sebagai Menko saja sudah bisa berhasil yang luar biasa. Apalagi kalau beliau menjadi Presiden RI 2024 nanti," ujar Dave.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar tetap menggunakan nomor urut 4 untuk Pemilu 2024. Golkar sebagai partai yang sudah mempunyai kursi di DPR memilih nomor urut lama saat Pemilu 2019.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengungkap makna partainya tetap memilih nomor urut 4 dalam Pemilu 2024. Menurutnya, nomor urut itu membawa stabilitas layaknya duduk di kursi.

Wakil Ketua DPR itu bersyukur Golkar kembali mendapat urutan 4 meskipun tak mengikuti pengundian. Dia berharap Golkar bisa menang di 2024.

"Alhamdulillah Golkar mendapatkan 4, dan dari sisi numerologi ternyata nomor 4 itu adalah nomor yang membawa rasa aman dan stabilitas bangsa," kata Lodewijk dalam pengundian nomor urut di KPU, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Desember.