Kader Partai Pukul Polwan di Depan KPU Menteng
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Seorang anggota polisi wanita (Polwan) bernama Aipda Evi dari Polda Metro Jaya menjadi korban pemukulan. Pelaku merupakan peserta aksi demo dari salah satu partai di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Belakangan diketahui, pelaku penganiayaan berinisial EE (25). Aksi pemukulan itu terjadi ketika korban tengah melakukan pengamanan aksi unjukrasa dari salah satu partai politik (parpol).

Massa dari salah satu parpol itu kemudian mendesak masuk ke kantor KPU yang tengah melaksanakan verifikasi dan pleno penentuan peserta Pemilu.

Ketika korban melakukan penghalauan massa, pelaku justru memukul korban. Korban pun melaporkan kasus penganiayaan tersebut dengan nomor LP/B/6379/XII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, Rabu, 14 Desember 2022.

"Korban membuat laporan di Polda Metro Jaya. Tersangka juga sudah diamankan ke Polda Metro Jaya. Korban anggota Polda," kata Kapolsek Metro Menteng, AKBP Rosana Albertina Labobar saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 15 Desember.