Kakek 65 Tahun Hilang Saat Mandi di Kali Jodoh, Basarnas Ternate Turun Tangan
Ilustrasi pencarian orang hilang yang dilakukan Basarnas. (Antara)

Bagikan:

MALUT - Seorang kakek berusia 65 tahun dilaporkan hilang saat mandi di Kali Jodoh Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu 14 Desember.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim untuk mencari kakek bernama Jonathan Kariang tersebut.

Dia menjelaskan, awalnya kakek tersebut bersama tiga temannya membakar ikan di samping Sungai Desa Gayok sekitar 01.15 WIT.

Ketika itu korban merasa gerah. Sang kakek pun turun berendam di sungai untuk mandi. Dia pun hilang sesaat setelah minta tolong ke temannya untuk mengambil korek api.

"Ketika temannya kembali korban sudah tidak ada, kemudian temannya memanggil masyarakat untuk melakukan pencarian di sekitar sungai namun korban belum ditemukan, selanjutnya masyarakat setempat menghubungi Basarnas untuk meminta bantuan pencarian," kata Fathur di Ternate, Rabu 14 Desember, disitat Antara.

Dia mengatakan, pada Rabu 14 Desember sekitar pukul 10.00 WIT, tim rescue Pos SAR Tobelo berangkat menuju ke lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Sebelumnya, operasi pencarian Basarnas Ternate berhasil menemukan Yosias (42), warga Kabupaten Pulau Morotai yang sempat dilaporkan hilang ketika menaiki long boat di perairan Desa Fitu, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Pencarian yang dilakukan terhadap Yosias membuahkan hasil pada pukul 17.10 WIT setelah keluarga melaporkan korban terombang ambing hingga terdampar di perairan Desa Fitu, Tobelo.

Dia menyatakan, Tim SAR gabungan kemudian melakukan kroscek dan pengecekan keberadaan informasi tersebut dan benar korban telah berada di kediaman keluarganya.