Hari Ketiga Pencarian, Mahasiswa Terseret Ombak Pantai Ternate Ditemukan Nelayan Mengapung Tak Bernyawa
Ilustrasi orang hilang diduga tenggelam. (Pixabay)

Bagikan:

MALUKU - Basarnas Ternate menemukan remaja bernama Ulil Absar (19) yang hilang usai berenang di Pantai Dorpedu, Ternate, Maluku Utara. Korban ditemukan dalam kondisi mengapung tak bernyawa.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, korban telah dievakuasi tim SAR gabungan ke Polsek Pulau Ternate. Pihak keluarga telah mengambil jenazah untuk dibawa ke rumah duka di Kelurahan Kayu Merah.

Fathur bilang korban ditemukan pada hari ketiga operasi pencarian. Saat itu nelayan menemukan korban dalam kondisi mengapung di Perairan Jambula.

"Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut dengan titik koordinat 00"44'98 U 127,198,320 E," katanya di Ternate, Maluku Utara (Malut), Rabu 21 Desember, disitat Antara.

Sebelumnya, Basarnas Ternate mencari mahasiswa bernama Ulil Absar yang dilaporkan tenggelam saat mandi di Pantai Dorpedu, Kota Ternate, pada 18 Desember 2022.

Saat itu, korban bersama teman-teman kampus pergi ke Pantai Dorpedu untuk berekreasi. Di sana, korban berenang ke tengah laut.

Karena ombak besar, korban bersama satu rekannya Riski M Nur (18 tahun) terseret ke tengah laut. Riski berhasil diselamatkan, sementara korban dalam pencarian.

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan satu tim Basarnas bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan pencarian terhadap korban.