'Semoga Tuhan Menjaga dan Melindungi Babinsa,' Bahagianya Warga Supiori Papua Saat Dibantu Cat Dinding Gereja Jelang Natal
Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara, Sersan Satu Sriyono, membantu warga mengecat luksian sebagai hiasan di gereja dan gapura/ANTARA

Bagikan:

PAPUA- Anggota Koramil 1708-06/SU membantu warga melaksanakan pengecatan lukisan sebagai hiasan dinding gereja maupun gapura di Kampung Fanjur, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara, Sersan Satu Sriyono mengatakan, pengecatan itu dalam rangka meningkatkan toleransi dan kerjasama antarumat beragama.

"Serta mendukung masyarakat dalam menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," katanya lewat siaran pers Penerangan Kodim1708/Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Senin, 12 Desember. 

Menurut Sriyono, mereka harus membantu warga sebagai wujud toleransi serta kepedulian terhadap sarana ibadah karena umat Kristen akan merayakan Natal.

"Toleransi antarumat beragama wajib dijaga dengan saling menghormati dan menghargai serta membantu atau bekerjasama untuk agar keamanan tetap terjaga secara baik," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Fanjur, Benyamin, memberikan apresiasi terhadap kehadiran babinsa yang selalu membantu masyarakat.

Menurut Benyamin, kehadiran babinsa sungguh sangat luar biasa dan memberikan motivasi bagi warga untuk menjaga toleransi, saling menghormati dan saling membantu antar umat beragama.

"Kami berharap semoga Tuhan menjaga dan melindungi babinsa di setiap tugas dan tanggung jawab di kampung," katanya.