Bagikan:

NATUNA - Basarnas Natuna menyampaikan tiga orang nelayan korban kapal tenggelam di Laut Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil diselamatkan.

"Informasi kita dapatkan pada Minggu (11 Desember) malam, satu unit pompong yang membawa tiga orang nelayan tenggelam di Perairan Pulau Pejalin, Kepulauan Anambas," kata Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, Senin 12 Desember, disitat Antara.

Kapal jenis pompong yang ditumpangi nelayan asal Anambas itu tenggelam akibat diterjang cuaca buruk. Kala itu hujan dengan instensitas disertai gelombang air mencapai 2,5 meter dengan kecepatan angin 15 knot membuat kapal tersebut tenggelam.

Menurutnya, ketiga nelayan berhasil diselamatkan oleh pompong nelayan yang melintas didaerah itu dan langsung dievakuasi ke daratan terdekat.

"Saat dievakuasi korban mengalami syok ringan, namun saat ini telah di Puskesmas Pulau Tobong Anambas untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut," ujarnya.

Karena itu, Mexianus mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut untuk selalu waspada dan memeriksa kendaraan serta perlengkapan keselamatan mengantisipasi kecelakaan.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh nelayan untuk lebih berhati-hati dalam melaut dan selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan maupun radio komunikasi mengingat kita sudah berada di musim utara dan kondisi cuaca yang cepat berubah-ubah," tandasnya.