Korban Kapal Ikan Terbalik di Perairan Bintan Ditemukan Meninggal
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BINTAN - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan menemukan seorang korban kapal ikan KM Pasifik yang terbalik di perairan Pulau Mapur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi menyebut jenazah korban atas nama Rahmat usia 20 tahun ditemukan di sekitar perairan Berakit, Bintan, Minggu (3/7) malam.

"Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUP Kepri," kata Slamet, di Tanjungpinang, dilansir Antara, Senin, 4 Juli.

Slamet menyebut peristiwa kapal terbalik itu berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis (30/6), akibat diterjang angin kencang.

Kapal itu membawa delapan orang penumpang, terdiri dari seorang kapten kapal dengan tujuh orang kru.

Saat kejadian, kapten kapal dan enam kru berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan yang tengah melintas di lokasi kejadian. Sementara seorang kru kapal lainnya, yaitu Rahmat tidak muncul ke permukaan dan dinyatakan hilang tenggelam.

Kantor SAR Tanjungpinang menerima informasi kejadian ini dari pihak Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Tanjung Balai, Karimun pukul 06.30 WIB, Kamis (30/6).

Pencarian korban melibatkan unsur gabungan meliputi Kantor SAR Tanjungpinang, Polda Kepri, TNI AL, Polres Bintan, dan warga nelayan setempat.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi ditutup," kata Slamet.