Tiga Wanita Tewas Akibat Penembakan di Roma, PM Italia Giorgia Meloni Sampaikan Dukacita
PM Italia Giorgia Meloni (Wikimedia Commons/Vox EspaƱa)

Bagikan:

JAKARTA - Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni memberikan penghormatan dan menyampaikan dukacita kepada korban penembakan dalam sebuah acara di ibu kota negara itu.

Tiga wanita, termasuk seorang teman Perdana Menteri Meloni tewas pada Hari Minggu, ketika seorang pria mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan ke pertemuan penduduk sebuah blok apartemen di Roma.

PM Meloni mengunggah foto dirinya bersama Nicoletta Golisano, salah satu korban di Instagram pada Minggu malam.

"Bagiku dia akan selalu cantik dan bahagia seperti ini," tulis PM Meloni di samping foto tersebut, melansir Reuters 12 Desember.

"Tidak baik mati seperti ini," sambungnya.

Belakangan, polisi Italia menangkap seorang pria berusia 57 tahun yang telah dilumpuhkan oleh warga di sebuah bar di distrik kota Fidene.

Tersangka adalah seorang pria lokal yang terlibat dalam serangkaian perselisihan dengan asosiasi warga, kata seorang saksi kepada Rai News.

"Dia masuk ke ruangan, menutup pintu dan berteriak 'Aku akan membunuh kalian semua' dan kemudian mulai menembak," kata kantor berita Italia Ansa mengutip saksi lain yang mengatakan.

Selain korban tewas, empat orang lainnya terluka dalam penembakan itu, dengan setidaknya satu dari mereka menderita luka serius.

PM Meloni mengatakan, lokasi penembakan di mana tersangka menggunakan senjatanya dalam serangan tersebut, telah ditutup dan diselidiki oleh pihak berwenang.