Mengaku Dengar Bisikan, ART di Apartemen Botanica Coba Lompat dari Ketinggian
Tangkap layar aksi coba bunuh diri di Apartemen Botanica Kebayoran Lama

Bagikan:

JAKARTA – Seorang wanita asisten rumah tangga (ART) inisial M (20) melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian di Apartemen Botanica Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat 9 Desember.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono membenarkan kabar tersebut. Kata Widya, peristiwa itu terjadi pada pukul 08.00 WIB.

“Benar tadi pagi sekitar pukul 8. Perempuan yang mencoba di pinggir (balkon) tersebut,” kata Widya saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Desember

Widya juga menjelaskan, korban mengaku saat melakukan aksi tersebut dirinya tidak sadar apa yang dilakukannya. Padahal, kata Widya, dia berada di lantai paling atas Apartemen Botanica.

“Dia seperti terpanggil untuk melakukan aksi nekat tersebut. ‘Pak saya tidak sadar pak, tadi saya kayak bisikan memanggil saya seperti itu’. Katanya sih sehat, tidak kenapa-kenapa Ibunya tadi,” tutur Widya menirukan ucapan M.

Beruntung aksi percobaan bunuh diri itu dapat digagalkan setelah dibujuk oleh sekuriti apartemen Botanica dan majikannya. Usai dievakuasi oleh petugas, M dikembalikan ke Yayasan Asissten Rumah Tangga (ART) di Pluit, Jakarta Utara.

“Iya betul, dibujuk masuk ke dalam oleh sekuriti dan majikannya. Sekarang posisinya sudah dikembalikan ke Yayasan Pluit, Jakarta Utara. Sudah diganti pembantu yang lain,” tutupnya.