Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berusia sekitar 30 tahun ditemukan tewas di dasar apartemen Basura Tower A, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli. Menurut keterangan saksi, korban yang belum diketahui identitasnya itu melompat dari lantai 29 tower A apartemen.

"Korban yang melompat diketahui orang (pekerja) maintanance. Kami kerahkan tim rescue untuk mengevakuasi korban yang sudah meninggal," ujar Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timut, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Senin, 17 Juli.

Sementara Manager Apartemen, Esther Rinelda Hutabarat membenarkan adanya kejadian itu. Namun pihaknya tidak mengetahui perihal masalah bunuh diri yang dihadapi korban.

"Saya dengar kabar jam 8 kurang, ada pria duduk di parapet lantai 29 tapi belum keadaan bunuh diri. Ketika kami sampai di kantor, dia sudah lompat. Sekarang dalam tahap penelusuran, siapa saudaranya dan lain-lain. Saat ini kasus dalam penyelidikan pengelola dan Polsek," katanya kepada wartawan.

Menurut Esther, korban belum diketahui identitasnya. Dan saat ini petugas terkait masih mencari identitas korban.

"Sepertinya (korban) bukan pemilik unit. Dia masuk punya akses pasti dan kunci unit, pasti tinggal sendiri karena lompat. Kalau ada saudara atau teman yang huni bareng, (pasti) turun ke bawah atau beri info. Ini gak ada," ucapnya.

Pihak pengelola pun masih menelusuri deretan unit tempat kejadian perkara (TKP) lokasi korban melompat. Kejadian itu sebelumnya sempat direkam video amatir warga. Dalam rekaman video amatir itu, korban sempat berjalan bolak-balik di parapet luar balkon.

"Sudah kami serahkan (kasus) ke polisi," ujarnya.