Curi Janda Bolong, 3 Remaja di Medan Nyaris Diamuk Warga
ILUSTRASI/UNSPLASH

Bagikan:

MEDAN - Tiga remaja di Medan, Sumatera Utara, nyaris diamuk warga. Ketiganya tertangkap basah mencuri bunga Monstera Adansonii atau lebih dikenal bunga Janda Bolong di Jalan Halat Gang Cempaka I, Kecamatan Medan Area. 

Dari informasi yang didapat, ketiga remaja itu berinisial MR (17), FS (16) dan R (15). Ketiga remaja itu warga Jalan Brigjen Katamso Gang Merdeka, Kecamatan Medan Maimun.

Seorang saksi mata, Ray mengatakan upaya pencurian bungan Janda Bolong itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat warga sedang ronda, mereka melihat remaja itu membawa karung masuk ke gang. 

"Saat itu, kami sedang ronda. Kami melihat gerak-gerik mereka yang mencurigakan," kata Ray, Kamis, 17 Desember.

Merasa aman, mereka lalu memanjat pagar rumah warga dan mengambil sandal penghuni rumah yang berada di teras. 

"Nggak berapa lama, mereka mencabut bunga dari dalam potnya. Saat dicabut dan hendak membawa kabur, kami teriaki maling," ujar Ray. 

Dari keterangan pelaku, pencurian ini diotaki oleh MR yang sudah beraksi mencuri bunga setidaknya dua kali sebelum ini. Sementara FS dan R, mengaku hanya ikut-ikutan MR. 

Kepala Lingkungan (Kepling) setempat yang mendapat laporan peristiwa ini langsung menghubungi Polsek Medan Area. Namun sang pemilik bunga pun tak mau memperpanjang masalah ini. 

"Akhirnya ketiganya diperkenankan pulang setelah keluarga mereka datang dan meminta maaf," kata Ray.