Pernah Jadi Ketum, Grace Natalie Kini  Jadi Plt Ketua DPW PSI DKI
Grace Natalia/FOTO via Instagram gracenat

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI menempatkan Grace Natalie sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta.

Grace sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSI sejak tahun 2014 sampai 2021. Menggantikan Grace, Ketua Umum PSI saat ini dijabat Giring Ganesha.

"Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Sis Grace Natalie, akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPW PSI DKI Jakarta," kata Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti dalam keterangannya, Senin, 5 Desember.

Pergantian jabatan pimpinan PSI di Jakarta ini disebabkan oleh keputusan pengunduran diri Michael Victor Sianipar dari jabatan Ketua DPW PSI DKI Jakarta. Dea menyebut Michael mengundurkan diri dari partai per hari ini.

"Terkait surat itu, DPP PSI menyatakan menerima pengunduran dirinya sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Bro Mike selama memimpin PSI Jakarta," ujar Dea.

Sementara itu, Michael lewat keterangan tertulis, mengaku sikap politiknya merasa sudah tak lagi sejalan dengan PSI. Hal itulah yang menyebabkan dirinya keluar dari partai.

"Seiring berjalannya waktu, partai yang saya bayangkan dan cita-citakan, yang saya ketahui di awal, sudah jauh berubah sekarang. Sudah saatnya saya pamit dan undur diri dari PSI,” ungkap Michael.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Michael enggan menjelaskan langkah politik yang akan ia tempuh setelah dirinya mengundurkan diri dari partai yang dipimpin Giring Ganesha ini.

"Nanti dulu. Saya fokus pengunduruan diri hari ini dulu," ujar Michael.

Michael menjabat Ketua DPW PSI DKI Jakarta sejak tahun 2017 hingga sekarang. Sebelumnya, Michael pernah juga menjabat ketua PSI di Kota Jakarta Pusat di tahun 2015-2017 dan pengurus DPP PSI di tahun 2021-2022.