KSAL Yudo Margono Bersiap Ikuti <i>Fit and Proper Test</i> Calon Panglima TNI Besok
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono telah mempersiapkan bahan yang kemungkinan ditanyakan Komisi I DPR saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI. Kegiatan ini bakal digelar besok, Jumat, 2 Desember.

Dia memastikan siap untuk menjalani ujian tersebut. Persiapan sudah dilakukan Yudo.

"Persiapannya, ya, kita siap. Kita siapkan bahan-bahan yang besok akan dipertanyakan oleh Komisi I DPR," kata Yudo kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 1 Desember.

Yudo menegaskan dirinya siap menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun. "Harusnya siap dong (menjadi Panglima TNI, red)," tegasnya.

Lebih lanjut, Yudo tak mau banyak bicara soal fit and proper test yang akan diikutinya. Termasuk soal visi dan misi yang akan dibawanya.

"(Visi dan misi, red) Nanti. Sabar. Besok setelah fit and proper test saya sampaikan," ujarnya.

Fit and proper test Yudo sebagai calon Panglima TNI bakal dilaksanakan besok, Jumat, 2 Desember. Setelah menguji kelayakan, Komisi I DPR RI berencana melakukan verifikasi faktual.

Dalam kegiatan itu, Komisi I DPR RI akan berkunjung ke kediaman Yudo Margono. Jika seluruh tes telah dilalui, Yudo akan menggantikan Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember mendatang.