Wapres Ma'ruf Amin Serahkan KUR UMKM di Jayapura
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR) ke UMKM secara simbolis di Jayapura senilai Rp100 juta.

Kepala Bank Negara Indonesia/BNI Wilayah 16 Papua dan Papua Barat Ariyanto Soewondo Geni mengatakan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan KUR UMKM secara simbolis kepada Mahmuda, pengusaha kelontong yang membuka usahanya di Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Mahmuda, pemilik UMKM menjual barang berbagai kebutuhan masyarakat diantaranya perlengkapan nelayan.

BNI selaku salah satu bank penyalur KUR berupaya membantu pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya agar lebih berkembang.

KUR yang disalurkan hingga tanggal 25 November tercatat Rp 382 miliar yang diberikan ke Provinsi Papua Rp224 miliar dan Papua Barat Rp157 miliar.

"BNI akan membantu para pengusaha yang ingin mendapat KUR dengan melakukan pendampingan sehingga apa yang menjadi ketentuan bagi penerima dapat terpenuhi dan terbanyak bergerak di bidang perdagangan dan pertanian," kata Soewondo, Selasa 29 November.

Mahmuda, penerima KUR dari BNI 46 yang diserahkan Wapres Ma'ruf Amin menyatakan rasa syukurnya karena usaha yang digeluti makin berkembang.

Apalagi tadi menerima langsung dari Wapres karena itu suatu kebanggaan dan itu harus disyukuri.

"Dengan mendapat KUR maka sangat membantu mengembangkan usaha karena dirinya juga sudah menjadi agen 46," kata Mahmuda.