Bagikan:

JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) dengan nomor KA 5144C anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara, siang tadi. Dampaknya, rute perjalanan rangkaian kereta lainnya mengalami kendala dan terpaksa diterapkan rekayasa.

"KA 5144C yang mengalami anjlokan di Stasiun Kampung Bandan pada pukul 13.47 WIB," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Sabtu, 26 November.

Berdasarkan laporan yang terima, insiden anjloknya KRL itu terjadi pada pukul 13.47 WIB. Namun, tak dijelaskan penyebabnya.

Sejauh ini, hanya disampaikan tak ada korban dalam insiden tersebut. Kemudian, proses evakuasi rangkaian kereta pun masih dilakukan.

"Tidak ada korban jiwa, dan saat ini KAI Commuter bersama dengan Team Daerah Operasi 1 Jakarta sedang melakukan evakuasi sekaligus pengecekan Prasarana agar jalur kembali dapat melayani KRL," kata Anne.

Di sisi lain, Anne menyebut dengan adanya insiden dan proses evakuasi rangkaian KRL yang saat ini masih berjalan, rekayasa rute perjalanan terpaksa diberlakukan.

Rekayasa rute antara lain, perjalanan kereta Manggarai-Kampung Bandan-Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke.

Kemudian, perjalanan kereta dari Jatinegara-Kampung Bandan-Manggarai juga hanya sampai dengan Stasiun Pasar Senen.

Atas insiden itu, Anne menyebut KCI menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

"Sekali lagi kami memohon maaf atas kejadian tersebut dan kami menghimbau agar tetap memantau kondisi terkini melalui media sosial resmi KAI Commuter @commuterline atau call center 121," kata Anne.