Tim SAR Kembali Evakuasi 3 Jasad Korban Gempa Cianjur
Tim SAR evakuasi korban gempa Cianjur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun, pada Rabu, 23 November terhitung pukul 17.00 WIB, Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi 4 korban, diantaranya 3 meninggal dunia dan 1 orang selamat.

"Total korban yang dievakuasi Tim SAR Gabungan sebanyak 4 orang, 3 diantaranya meninggal dunia dan 1 orang selamat," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi melalui Kantor SAR Jakarta saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 23 November, malam.

Berdasarkan data dari Posko Utama, jumlah korban meninggal pun bertambah.

"Laporan korban meninggal dunia sebanyak 271 orang dan 40 orang hilang di Kecamatan Cugenang," ujarnya.

Evakuasi dilakukan sejak pukul 09.35 WIB dan ditemukan satu korban pria dewasa dalam kondisi meninggal dunia di area warung sate Shinta. Pukul 10.40 WIB kembali ditemukan satu korban anak laki-laki (selamat) di Rawa Cina.

Pukul 14.30 WIB ditemukan satu korban perempuan dewasa dalam kondisi meninggal dunia di Rawa Cina. Pukul 15.55 WIB satu korban pria dewasa ditemukan meninggal dunia di Kecamatan Warung Kondang.

Hingga Rabu sore, jumlah personel gabungan yang dikerahkan sebanyak 1.042 personil terdiri dari 137 personil Basarnas dan 1.005 Potensi SAR.

Sebelumnya diberitakan, Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto menyatakan, dari informasi terkini terkait korban bencana alam di kabupaten Cianjur terdapat 268 korban meninggal dunia.

"Diantaranya yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah," katanya dalam keterangan resmi kepada wartawan, Selasa, 22 November