Dilaporkan Hilang di Sorong, Keberadaan Kapal Asing Diketahui di Australia
Foto via Antara.

Bagikan:

PAPUA - Kapal berbendera Belanda yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat telah diketahui keberadaannya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong, Amiruddin mengatakan Kapal Sailing Vessel Dulce yang hilang kontak pada 16 November itu telah tiba di Australia.

"Kapal yang memuat tiga warga berkebangsaan Australia, Inggris dan Perancis tersebut dikabarkan telah tiba di Australia pada 20 November 2022," katanya di Sorong, Papua Barat, Rabu 23 November, dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, tiga orang ABK dalam kapal itu dinyatakan selamat. Mereka adalah Antonie Johannes Jurgens Du Plessis warga negara Australia sebagai nahkoda dan dua temannya Bohnet Nicholas Richard asal Inggris dan Cartailer Emilie Valerie Brigitte asal Perancis.

Informasi tersebut dilaporkan oleh tim Kapal Sailing Vessel Dulce bernama Wick yang sebenarnya melaporkan bahwa kapal tersebut hilang kontak di perairan Sorong, Papua Barat.

"Pak Wick telah mengkonfirmasi kami bahwa Kapal Sailing Vessel Dulce sudah tiba di Pulau Thursday Australia dengan selamat," ujarnya.

Kapal Sailing Vessel Dulce dari Sorong dengan tujuan Australia tersebut, dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong hilang kontak pada titik duga 1° 13' 15,03" S-131° 5' 0,13" E

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Sorong langsung menurunkan kapal KN SAR Baladewa bersama personel untuk melakukan pencarian.