Listrik Sudah Pulih di Cianjur Pascagempa Bumi
PT PLN (Persero) mengerahkan ratusan petugas dan berbagai peralatan untuk memulihkan kondisi kelistrikan pasca gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur/ANTARA/HO-Humas PLN Jawa Barat

Bagikan:

CIANJUR - Listrik di Cianjur, Jawa Barat, sudah pulih pascagempa magnitudo 5,6. Pemulihan distribusi listrik ini dilakukan PLN dengan pendampingan Polda Jabar.

“Dilaporkan tim satgas Pamobvit Polda Jabar melaksanakan pendampingan terhadap PLN Cianjur mendukung recovery distribusi PLN Cianjur,” kata Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Jawa Barat Kombes Muhammad Hidayat, Selasa, 22 November.

Dilaporkan dari 21 penyulang terdampak sudah pulih 20 penyulang (95 persen), 1.844 gardu terdampak sudah pulih 1.840 (99 persen),  326.028 pelanggan terdampak sudah pulih 325.209 (99 persen)

“Saat ini petugas gabungan masih melakukan upaya recovery dan mengutamakan tower Polres Cianjur dan gardu gantung di permukiman,” katanya.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan 268 orang meninggal akibat gempa Cianjur, Jawa barat. 151 orang dinyatakan masih hilang.

“Korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268. Dari 268 itu yang sudah teridentifikasi siapa-siapanya ini sebanyak 122 jenazah. Kemudian masih ada korban hilang dan masih dilakukan pencarian terus menerus 151 orang,” kata Kepala BNPB Suharyanto dalam jumpa pers dikutip dari kanal Youtube BNPB Indonesia, Selasa, 22 November.