Ketua Fraksi NasDem Tertawakan Kepala BMKG yang Berlindung di Bawah Meja Saat Gempa, Dasco Minta Introspeksi
Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Roberth Rouw/FOTO: Nailin In Saroh-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Fraksi NasDem Roberth Rouw menertawakan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati yang berlindung di bawah meja saat gempa Cianjur. Potongan video Wakil Ketua Komisi V DPR itu menertawakan kepala BMKG tersebar di media sosial.

Dilihat dari kanal YouTube Komisi V DPR Channel, Roberth Rouw yang memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kepala BMKG/BNNP/Basarnas tertawa saat melihat Dwikorita bersembunyi di bawah meja rapat sebagaimana petunjuk kedaruratan bila terjadi gempa.

"Gempa," ujar Roberth Rouw tertawa.

“Ini BMKG bikin gempa ini,” sambungnya juga tertawa.

“Mohon maaf kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja,” kata Dwikorita menjelaskan usai guncangan gempa tak lagi terasa.

Ketua Fraksi NasDem lantas meminta mitra kerja yang lain ikut mencontoh Kepala BMKG.

“Harus ikut kepala BMKG, Basarnas belum ikut, BMKG sudah masuk meja,” katanya juga tertawa.

Dwikorita menimpali lagi pernyataan Roberth Rouw soal pentingnya melakukan perlindungan diri saat terjadi gempa.

“Mohon izin sebentar, mohon untuk masuk di bawah meja, kalau sudah tenang, sebaiknya kita keluar, kita jalan dulu saja,” kata Dwikorita.

Roberth Rouw yang memimpin RDP pun mengetok palu skors rapat sekitar pukul 13.23 WIB Senin, 21 November.

Soal respons Roberth Rouw yang tertawa melihat Kepala BMKG berlindung di bawah meja saat gempa Cianjur terjadi, pimpinan DPR meminta ketua Fraksi NasDem itu introspeksi.

"Kita juga akan minta kepada pimpinan komisi terkait untuk juga introspeksi agar tidak terjadi kembali hal-hal seperti ini," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dikutip Kompas.com, Selasa, 22 November.