Pos Polisi di Makassar dan Gowa Dilempari Bom Molotov
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Terjadi peristiwa penyerangan berupa lemparan bom molotov di pos polisi fly over Polrestabes Makassar dan Polres Gowa, Sulawesi Selatan pada hari ini sekitar pukul 03.00 WITA.

"Bahwa benar telah terjadi upaya pembakaran Pos Lantas dengan pelemparan bom molotov terhadap pos lalu lintas fly over Polrestabes Makassar dan pos Satlantas Polres Gowa," ujar Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam kepada wartawan, Minggu, 13 Desember.

Merdisyam menjelaskan, awalnya dua petugas Satlantas Polrestabes Makassar yang sedang piket jaga malam di dalam pos mendengar suara pecahan kaca dari depan pos.

Anggota tersebut langsung memeriksa bagian depan pos dan melihat banner yang terpasang pada bagian depan pos sudah terbakar.

"Terdapat bekas terbakar pada dinding bagian depan pos. Anggota juga menemukan pecahan botol," ungkap Merdisyam.

Sementara, terhadap peristiwa di Gowa, seorang anggota Polri awalnya sedang melintas di depan pos lalu lintas. "Ia singgah memeriksa ke dalam dan melihat bekas terbakar pada sebuah meja serta pecahan kaca botol," tuturnya.

Pelemparanbom molotov ini mengakibatkan kerusakan bekas terbakar pada banner bagian depan dan dinding pos polisi lalu lintas. Selanjutnya, polisi melakukan sejumlah langkah untuk penyelidikan.

"Langkah-langkah yang dilakukan adalah olah TKP oleh Identifikasi Satreskrim dengan back uo Ditreskrimum Polda Sulsel, melakukan lidik untuk ungkap pelakunya, dan meningkatkan pengamanan," jelasnya.