3 Menteri Jokowi Ikut Persiapkan Pernikahan Kaesang, Erick Thohir: Sedikit Perlu Diperbaiki
Menteri Erick Thohir (tangakapan layar berita surakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga menteri Presiden Joko Widodo ternyata ikut mempersiapkan acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S. Gudono yang digelar pada 10 Desember 2022 mendatang
 
Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
 
Ketiganya datang langsung ke Pura Mangkunegaran yang akan menjadi lokasi pernikahan putra bungsu Jokowi tersebut.
 
"Ada sejumlah persiapan, kita ingin memastikan agar ini berjalan optimal pada hari H nanti," ucap Erick pada Minggu, 20 November.
 
Erick mengaku dirinya, Bahlil, dan Pratikno telah mengecek sejumlah sarana, mulai dari panggung hingga flow tamu pernikahan. Ia menilai sejauh ini persiapannya sudah cukup matang.
 
"Cuma ada hal-hal sedikit yang perlu kita perbaiki, tadi kan sudah dilihat juga posisi panggungnya, lalu tamu di mana, termasuk penempatan juga masyarakat agar semua berjalan baik," ungkap Erick.
 
Sementara, salah satu yang menjadi perhatian ialah kegiatan festival yang akan menyemarakkan pesta pernikahan tersebut. Dia menyebut festival ini akan menjadi wadah dan pesta dengan berbagai hiburan yang bisa dihadiri masyakarat.
 
"Nah, hal-hal seperti ini yang harus benar-benar dijaga agar semuanya baik. Alhamdulillah kesiapan dari Mangkunegaran yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti saya nilai sudah sangat prima," ujarnya.
 
Seperti diketahui, perayaan pesta pernikahan Kaesang akan berlangsung selama dua hari. Kaesang sendiri menyebut persiapan acara pernikahannya sudah dilakukan secara matang
 
"Sudah selesai dari bulan lalu," ujar Kaesang yang saat ini tengah berada di Jakarta.
 
 
Kaesang memastikan pernikahannya tidak akan mengadopsi gaya modern. Dia juga menyebut, ada 3.000 orang yang diundang. Seluruh keluarganya pun telah memberikan restu dan dukungan yang positif bagi Kaesang untuk menyambut hari bahagianya itu.
 
"Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang mantap. (Bapak?) jos," ungkapnya.