Rusia Kembangkan Generasi Ketiga Perlengkapan Pertempuran Ratnik
Pasukan Rusia dengan perlengkapan tempur Ratnik. (Wikimedia Commons/Vitaly V. Kuzmin)

Bagikan:

JAKARTA - Central Research Institute of Precision Machine-Building Rusia (TsNIITochMash, bagian dari perusahaan teknologi negara Rostec) sedang mengerjakan perlengkapan tempur tentara generasi ketiga Ratnik, kata Presiden Grup Kalashnikov Alan Lushnikov.

"Seperti yang Anda ketahui, Ratnik adalah generasi kedua. Kami sekarang sedang mengembangkan generasi ketiga. TsNIITochMash adalah institusi kunci dalam proses ini. Ini adalah kompetensi utamanya," terangnya, dilansir dari TASS 18 November.

"Ketika kita berbicara tentang peralatan tempur, itu terdiri dari beberapa sistem, termasuk rangkaian senjata. Ini, tentu saja, juga termasuk amunisi senjata kecil," lanjutnya.

"Berbagai opsi solusi balistik sedang dieksplorasi. Ini semua sedang dikerjakan sekarang. Saya bisa Saya tidak mengungkapkan detailnya tetapi pekerjaan ini sedang berlangsung," tandas Lushnikov.

Sebagai fitur utamanya, perlengkapan tempur generasi kedua Ratnik menawarkan kesempatan untuk menyesuaikan pakaian tersebut dengan kemampuan fisik prajurit dan misi tempur tertentu.

Selain peralatan tempur dasar, kontraktor pertahanan telah mengembangkan versi komandan, pakaian untuk penembak jitu, penembak senapan mesin dan awak kendaraan tempur.

Ratnik mengintegrasikan alat pelindung diri dan sarana perlindungan terhadap senjata pemusnah massal. Paket senjata pakaian tempur termasuk senjata kecil, amunisi dan penglihatan.

Ratnik juga menawarkan kesempatan untuk mengintegrasikan pesawat tempur ke dalam sistem komando dan kontrol pasukan tunggal berdasarkan perangkat komunikasi, kontrol dan navigasi.