Perempuan Nekat Terobos Iring-iringan Mobil Presiden di Denpasar, Jokowi Buka Kaca Kasih Kaus
Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto /ANTARA/Rolandus Nampu

Bagikan:

DENPASAR - Perempuan yang nekat menerobos iring-iringan mobil Presiden Jokowi di Denpasar, Bali, mendapat kaus langsung dari Jokowi. Jokowi membuka kaca mobil saat perempuan itu nekat mendekati pintu mobil.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan perempuan yang nekat menerobos mobil Jokowi merupakan warga Denpasar.

"Itu bentuk antusias masyarakat Bali, karena  presiden buka kaca dan kemudian (si perempuan itu) pengen dekat dan bapak presiden memberikan kaus, intinya karena rasa senang terhadap presiden," kata Satake Bayu, Kamis, 17 November.

Perempuan yang menerobos mobil Jokowi tak diamankan. Polisi memberi imbauan agar tak mengulangi perbuatan.

Jadi walaupun kita punya antusias semangat tinggi, harusnya memang menjaga arus lalu lintas juga. Rawan juga kalau ada apa-apa kan dekat dengan kendaraan," ujarnya.

Dari video yang beredar, perempuan ini tiba-tiba masuk ke tengah jalan di saat pasukan pengamanan bermotor melintas. Pasukan pengamanan pun sempat kerepotan karena harus berhenti mendadak.

Perempuan itu lantas bikin mobil RI 1 juga berhenti. Suara klakson kendaraan pasukan pengamanan terus dibunyikan.

Sedangkan anggota Paspampres langsung sigap memastikan keamanan Presiden Jokowi. Perempuan itu langsung mendekat ke pintu mobil Jokowi. Dari video tampak Jokowi membuka kaca saat perempuan berbusana khas Bali itu menghampiri.