Polisi Bakal Gelar Olah TKP Kasus Tewasnya 1 Keluarga di Kalideres Sore Nanti
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara, dipasang garis polisi di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Rencannya, langkah penyelidikan itu dilaksanakan sore nanti.

"(Olah TKP, red) Nanti sore pukul 15.00 WIB," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu, 16 November.

Pada prosesnya nanti, beberapa ahli akan dilibatkan. Tujuannya, agar hasil olah TKP bisa menemukan keindetikan dengan bukti yang telah ditemukan sebelumnya.

"Jadi gini kita ini sifatnya berkesinambungan dengan penyelidikan di TKP ini kita cocokan lagi kalau ada informasi baru kita olah lagi," ungkapnya.

Namun, saat disinggung mengenai hipotesis mengenai penyebab tewawnya empat orang tersebut, Hengki enggan berkomentar. Dia menyatakan tak mau berspekulasi sebelum proses pengusutan rampung sepenuhnya.

"Kita ngga boleh ambil kesimpulan sendri, pihak kepolisian secara komprensif kiat di interkolaborasi profesi mendukung kami pihak kepolisian baik dari kedokteran forensik Polri maupun dari pakar UI RSCM kita akan ungkap bersama-sama," kata Hengki.

Pada kesempatan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan menyebut pihaknya mulai meragukan faktor kelaparan yang menjadi penyebab tewasnya satu keluarga tersebut. Saat ini, penyelidikan berbasis ilmiah terus dilakukan untuk mengungkap tabir di baliknya.

"Kemungkinannya memang ya tidak mengarah mati karena kelaparan begitu ya," kata Zulpan.

Satu keluarga ditemukan tak bernyawa pada Kamis, 10 November, malam. Mereka adalah Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Keempat orang itu ditemukan tak bernyawa di dalam rumah. Tetapi di tempat yang berbeda.

Untuk Margaretha Gunawan dan Dian disebut berada di dalam kamar depan. Kemudian, Rudyanto Gunawan di kamar belakang. Sedangkan, Budyanto Gunawan di ruang tamu rumah tersebut.