Teka-Teki Keberadaan Mobil Milik Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Terpecahkan, Ternyata Dijual
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara, dipasang garis polisi di Perumahan Citra Satu Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menemukan keberadaan mobil milik satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. Mobil itu disebut telah dijual ke showroom kendaraan bekas.

"Sudah (ditemukan, red)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Selasa, 15 November.

Mobil Honda Brio itu merupakan milik Budiyanto Gunawan. Kendaraan roda empat itu sempat disebut hilang secara misterius.

Sebab, mobil yang biasanya terparkir di rumah itu tak nampak keberadaanya saat empat orang, termasuk Budiyanto Gunawan, ditemukan tak bernyawa.

Berdasarkan penyelidikan, lanjut Hengki, mobil dengan nomor polisi B 2601 BRK itu ditemukan di salah satu showroom mobil bekas di kawasan Jakarta Barat.

Ternyata, mobil itu sudah dijual Budiyanto Gunawan beberapa waktu lalu dengan harga Rp160 juta.

"Dijual ke showroom pada bulan Januari," kata Hengki.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga ditemukan tak bernyawa pada Kamis, 10 November, malam. Mereka adalah Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K. Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).

Keempat orang itu ditemukan tak bernyawa di dalam rumah. Tetapi di tempat yang berbeda.

Untuk Margaretha Gunawan dan Dian disebut berada di dalam kamar depan. Kemudian, Rudyanto Gunawan di kamar belakang. Sedangkan, Budyanto Gunawan di ruang tamu rumah tersebut.