Dua Kelompok yang Bertikai di Jayawijaya Papua Sepakat Damai
Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu /DOK Humas Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupulu mempertemukan dua kelompok yang bertikai pada Sabtu, 12 November pekan lalu. Kedua kelompok sepakat beramai.

“Disepakati dalam mediasi hari ini, kedua belah pihak telah menuju kata damai, sehingga baik massa dari Bapak Elianus Kalolik selaku keluarga korban kasus penganiayaan serta massa dari Bapak Konstan Elopere selaku perwakilan korban dari rumah yang dibakar dapat melakukan aktivitas seperti biasa tanpa rasa takut akan terjadinya kerusuhan kembali,” ujar Kapolres Jayawijaya dikutip dari keterangan tertulis, Selasa, 15 November.

AKBP Hesman mengatakan kedua belah pihak dijelaskan soal kesalahpahaman yang terjadi terkait penganiayaan terhadap Yanus Kalolik yang meninggal dunia.

“Dalam mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat untuk meminta agar pihak Porles Jayawijaya dapat mendatangkan keluarga pelaku penganiayaan AK (25) sehingga permasalahan yang terjadi sebelumnya selain diproses secara hukum, juga dilakukannya proses secara adat yang berlaku,” sambung dia.

Saat ini situasi di Jayawijaya disebut AKBP Hesman kondusif. Anggota tetap berpatroli mengantisipasi gangguan keamanan.