Banjir 4 Wilayah Kabupaten Tangerang Belum Surut, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter
Banjir di Curug Kabupaten Tangerang/Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu 13 November membuat 4 wilayah di Kabupaten Tangerang banjir. Hal itu terjadi karena aliran kali Sabi di Tangerang meluap.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mendata, sebanyak 4.751 Kepala Keluarga (KK) dari empat wilayah yakni Pasar Kemis, Curug, Kelapa Dua dan Sepatan, terdampak banjir. Untuk jumlah KK yang paling banyak terdampak yakni di Curug, Kabupaten Tangerang.

“(Terbanyak-red) di Kelurahan Binong, Kecamatan Curug itu ada delapan RW dengan total 2.219 KK yang terdampak,” kata Abdul dalam keterangannya, Senin, 14 November.

Sementara itu untuk kecamatan Kelapa Dua di Kelurahan Bencongan terdapat empat RW dengan total 1.477 kepala keluarga terendam air banjir akibat meluapnya Sungai Sabi.

“Kemudian wilayah Kecamatan Pasar Kemis terdapat 1.005 KK juga dilaporkan terendam banjir tepatnya di Perumahan Permata Tangerang, Desa Kuta Jaya dan di Perumahan Villa Tomang Baru,” ucapnya.

Terkait kondisi air di empat wilayah tersebut, Munir menuturkan bila ketinggiannya mencapai 50-160 sentimeter. Oleh sebab itu, pihaknya menyiapkan sejumlah perahu karet dan dapur umum untuk warga yang terdampak tersebut.

“Ketinggian 50-160 senitimeter. Kita siapkan perahu karet dan posko,” tutupnya.