Jokowi Belum Ucapkan Ulang Tahun, Surya Paloh: <i>Ah</i>, Tanya Pak Jokowi Masa Sama NasDem
Ketum NasDem Surya Paloh/YouTube NasDem TV

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-11 Partai NasDem yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 11 November. Bahkan, Jokowi belum mengucapkan selamat atas hari lahir partai besutan Surya Paloh itu. 
 
Padahal, dalam susunan acara atau rundown puncak HUT Partai NasDem hari ini, ucapan dari Jokowi dijadwalkan untuk ditayangkan setelah Ketua Umum Surya Paloh memberikan arahan kepada kader.
 
Merespons hal itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh mencoba 'pengertian' atas kesibukan Jokowi yang belum sempat mengirim ucapan selamat. 
 
Awalnya, Paloh mengaku tidak mengetahui alasan Jokowi belum mengucapkan ulang tahun ke partainya. Menurutnya, soal itu lebih baik ditanyakan ke Jokowi. 
 
"Ah, tanya sama Pak Jokowi lah, masa tanya sama NasDem," ujar Surya Paloh kepada wartawan. 
 
Meski begitu, Paloh berharap Presiden Jokowi bisa menyempatkan waktu untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada NasDem ditengah kesibukannya. Baik secara langsung maupun tidak langsung. 
 
"Mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau enggak dikirim video, mungkin karena kesibukan. Ya mudah-mudahan akan (ucapkan selamat), tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau," kata Paloh. 
 
 
Sikap Jokowi ini tentu menjadi perhatian lantaran pada acara HUT partai sebelumnya orang nomor satu di Indonesia itu bisa menghadiri acara secara langsung bahkan memberikan testimoni dan arahan.