Eks Wagub Jatim Gus Ipul Unggul Sementara Versi Quick Count di Pilwalkot Pasuruan
Gus Ipul (DOK. Instagram Gus Ipul)

Bagikan:

SURABAYA - Calon wali kota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul unggul sementara berdasar hitung cepat. Mantan Wakil Gubernur Jatim itu meminta semua pendukung untuk menjadikan kemenangan ini sebagai momentum perubahan sekaligus perbaikan untuk Kota Pasuruan.

"Sementara yang belum baik akan kita lakukan perubahan. Bagi saya, mandat yang diberikan kepada saya dan mas Adi sudah sangat jelas. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dicarikan solusi agar terselesaikan," kata Gus Ipul, Kamis, 10 Desember.

Dari data real count yang ada, Gus Ipul - Mas Adi hampir mendapatkan perolehan suara sekitar 70 persen. Itu membuktikan Gus Ipul - Mas Adi menang mutlak di empat kecamatan. 

"Data itu real. Itu data dari masing-masing TPS yang kami input dan menunjukkan perolehan suara yang sangat signifikan," katanya.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pasuruan karena partisipasinya sangat luar biasa tinggi. 

"Saya juga terima kasih kepada pimpinan partai pengusung dan pendukung. Terima kasih relawan, simpatisan yang sudah bekerja dengan baik. Saya jujur sangat terharu," ujarnya.

Dia sangat terharu karena tim relawan maksimal menyampaikan dengan baik ke masyarakat terkait visi - misi Gus Ipul - Mas Adi tentang konsep Pasuruan Kota Madinah (Maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

"Saya minta semua tim , relawan dan simpatisan segera kembali ke tempat masing - masing, mensyukuri hasil pilkada di tengah pandemi ini," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengingatkan kepada simpatisan dan relawan untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kemenangan ini. Jangan konvoi , apalagi membuat acara yang menimbulkan kerumunan besar. "Mensyukuri kemenangan ini dengan hal yang positif atau dengan sesuatu yang memiliki manfaat lebih besar," ujar dia.

Sementara itu, paslon Gus Ipul - Mas Adi menyapu bersih perolehan suara di empat kecamatan. Mulai dari Panggungrejo, Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo. Dari data real count yang didapatkan, Gus Ipul - Mas Adi menang dengan raihan suara besar.

Gus Ipul - Mas Adi mendapatkan suara hampir 70 persen. Sedangkan Teno - Hasjim mendapatkan suara 30 persen. Di Kecamatan Panggungrejo, Gus Ipul - Mas Adi mendapatkan suara 60,20 persen. 

Di Kecamatan Bugul Kidul, mendapatkan suara 71,39 persen, Kecamatan Purworejo mendapatkan suara 70,46 persen. Sedangkan di Kecamatan Gadingrejo, paslon 01 ini mendapatkan 74,69 persen.