Bawa Celurit dan Samurai Hendak Tawuran, 3 Remaja di Cileungsi Bogor Ditangkap Polisi
Barang bukti berupa celurit dan samurai yang diamankan oleh Polsek Cileungsi, Polres Bogor, Jawa Barat. (ANTARA)

Bagikan:

CILEUNGSI - Kepolisian Sektor Cileungsi, Polres Bogor, menangkap tiga remaja berinisial AM (16), ZA (15) dan SF (16) lantaran hendak tawuran serta membawa senjata tajam berjenis celurit dan samurai di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dari ketiga orang remaja tersebut berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis celurit dan senjata tajam jenis samurai," ungkap Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan di Bogor, Antara, Minggu, 6 November. 

Penangkapan tiga orang remaja pada Sabtu kemarin malam itu berawal saat pihaknya menerima laporan warga mengenai adanya aksi kelompok remaja yang konvoi menggunakan sepeda motor di sekitaran jalan Kampung Panangga, Kecamatan Cileungsi.

Kemudian, laporan tersebut ditindaklanjuti oleh Babinkamtibmas, Babinsa, dan Karang Taruna setempat dengan mendatangi tempat berkumpulnya kelompok remaja yang hendak melakukan aksi tawuran tersebut.

Ketiga remaja tersebut langsung dibawa ke Mako Polsek Cileungsi untuk menjalani pemeriksaan sembari menunggu dijemput oleh masing-masing orangtuanya.

"Orang tua dan pihak sekolah para remaja tersebut pun kita lakukan pemanggilan. Kita lakukan upaya pembinaan kepada para remaja ini," kata Kompol Andry.

Ia mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja agar terus melakukan pengawasan, khususnya mengenai pergaulan anak-anak, agar tidak terjerumus kepada perbuatan-perbuatan negatif.