Bajo Sang Penantang Anak Jokowi: Kalau Tuhan Izinkan Duduk di Balai Kota Solo, Saya Rangkul Gibran
Calon wali kota Solo dari independen Bagyo Wahyono (ANTARA)

Bagikan:

SOLO - Rival Gibran Rakabuming Raka, Bagyo Wahyono, siap merangkul seluruh partai politik jika dinyatakan menang sebagai wali kota Surakarta pada kontestasi Pilkada Kota Solo.

"Kalau Tuhan mengizinkan kami (Bagyo Wahyono-FX Supardjo) duduk di balai kota, saya akan rangkul juga (Gibran-Teguh Prakosa). Saya juga harus mengayomi semua parpol," katanya usai mencoblos di TPS 8 Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Solo, dikutip Antara, Rabu, 8 Desember.

Dia mengatakan akan mengakomodasi seluruh aspirasi dari masyarakat dan partai politik.

"Independen (jalur independen) ini saya berjuang untuk rakyat yang membutuhkan keadilan. Harapannya siapapun yang menang, bisa membuat Kota Solo lebih baik lagi, entah saya apa Gibran. Kalau harapannya saya menang, 'menang tanpo ngasorake' (menang tanpa merendahkan)," katanya.

Bagyo juga mengimbau kepada para pendukungnya untuk tetap kondusif dan damai karena kontestasi ini untuk kesejukan.

"Siapa pun yang memang dan kalah harus legowo, jadikan semua saudara. Tidak ada benturan, gesekan. Keputusan apapun kami terima, selama tidak ada kecurangan," katanya.

Bagyo menggunakan hak suara didampingi istrinya Agustini Pribadi. Dioa mengenakan batik bermotif truntum dan peci hitam.

"Ini batik untuk orang yang punya hajatan," katanya.

Disinggung mengenai aktivitas usai mencoblos, ia bersama pasangannya akan memantau hasil hitung cepat untuk memastikan hasil Pilkada Kota Solo 2020.